Minggu, 15 Januari 2012

Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Negeri Bali

Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Negeri Bali atau yang sering disingkat KBM PNB adalah wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan dan peningkatan profesionalisme yang terdiri dari badan legislatif dan yudikatif yaitu Majelis Permusyawaratan Mahasiswa dan badan eksekutif yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan dan Unit Kegiatan Mahasiswa.

Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Negeir Bali berdiri pada tanggal 29 Desember 1999 di Politeknik Negeri Bali, berkedudukan di Politeknik Negeri Bali. KBM PNB berasaskan Pancasila dan berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dimana status dari KBM PNB itu sendiri adalah sebagai wadah formal kemahasiswaan tertinggi di tingkat Politeknik Negeri Bali. Disamping itu KBM PNB bersifat kekeluargaan, kemahasiswaan, profesional dan kemasyarakatan.

KBM PNB berfungsi sebagai:
  1. Wadah komunikasi dan koordinasi tertinggi antar mahasiswa dari organisasi kemahasiswaan di lingkungan Politeknik Negeri Bali.  
  2. Wadah pemersatu mahasiswa di lingkungan Politeknik Negeri Bali. 
Selain itu KBM PNB juga memiliki tujuan, yaitu:
  1. Mengembangkan bidang ilmu pengetahuan, kesejahteraan dan sosial kemasyarakatan didalam maupun diluar Politeknik Negeri Bali. 
  2. Mewujudkan kehidupan kemahasiswaan di Politeknik Negeri Bali yang dinamis. 
Mengenai keanggotaan, yang menjadi anggota dari KBM PNB adalah seluruh mahasiswa Politekni Negeri Bali, baik yang sebagai anggota aktif (seluruh mahasiswa yang duduk dalam kepengurusan MPM, BEM, HMJ, dan UKM), maupun yang sebagai anggota pasif yaitu mahasiswa Politeknik Negeri Bali diluar keanggotaan aktif tersebut. 

Jadi, untuk teman-teman semua, bagian dari keluarga besar ini adalah seluruh mahasiwa Politeknik Negeri Bali. Kita adalah satu keluarga, mari kita rangkul saudara-saudara kita yang lain. Kita bangun sebuah keluarga yang selalu bergerak bersama ke arah yang lebih baik, demi kemajuan Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Negeri Bali yang semakin dan semakin berkembang untuk kedepannya. 

0 komentar:

Posting Komentar