Jumat, 27 Januari 2012

PNB Web Design Competition Tahun 2011 “Mempromosikan Pariwisata Bali Melalui Web”

Era globalisasi tak luput dengan perkembangan teknologi IT. Dengan latar belakang inilah Unit Kegiatan Mahasiswa Computer Club melaksanakan program kerjanya yaitu “PNB Web Design Competition antar Siswa/Siswi SMA/SMK se-Badung, Denpasar dan Tabanan Tahun 2011".

Kegiatan ini diselenggarakan di dua tempat yaitu Gedung Widya Guna Politeknik Negeri Bali dan Lab. Computer Elektro I dan II. Lomba Web Design Competition Tahun 2011 kali ini mengambil tema “I Love Bali tourism”, yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Bali ditengah pasang surutnya pariwisata Bali masa kini dan juga menciptakan pariwisata Indonesia yang aman dan lestari, kata Ketua Panitia yang akrab disapa Gita ini.

Acara ini dibuka pukul 09.00 WITA oleh Bapak Pembantu Direktur III Politeknik Negeri Bali I Wayan Temaja, ST.,MT. “Peserta kegiatan ini sebanyak 35 peserta dari sekolah SMA/SMK se-Badung, Denpasar dan Tabanan mengikuti kegiatan ini diantaranya SMAN 6 Denpasar, SMKN 1 Denpasar, SMK TI Global Denpasar, SMKN 1 Kuta Selatan, SMAK Harapan Denpasar, SMK Triatma Jaya Dalung, SMAN 5 Denpasar, SMK Kertha Wisata Denpasar, SMAN 1 Denpasar, SMAK Santo Yoseph Denpasar, SMK TI Udayana dan SMK Dwijendra,” kata Ketua Panitia kegiatan tersebut.



PNB Web Design Competition 2011

Kompetisi yang diadakan di Lab. Elektro I & II ini dibagi menjadi 2 babak yaitu babak penyisihan dan babak final, dimana pada babak final ini dipilih 10 besar secara acak dengan perolehan score terbanyak pada saat babak penyisihan. Penilaian pada babak penyisihan ini terdiri dari Isi sebesar 20 % terdiri dari manfaat materi dan keserasian dengan tema, Design atau Layout sebesar 40 % yang terdiri dari size file, userfriendly, teknik yang digunakan dan animasi tambahan serta yang terakhir Inovasi diberikan bobot 30 % yang terdiri dari originalitas dan kreativitas. Sedangkan pada babak final dilaksanakan di Gedung Widya Guna Politeknik Negeri Bali dengan melakukan presentasi dan sesi tanya jawab dengan finalis 10 besar yang dipilih secara acak dengan dewan juri berasal dari Pembina UKM Computer Club Politeknik Negeri Bali dan Bali Orange. Kegiatan ini juga disponsori oleh Global Superstore “apple”, LPD Pecatu, LPD Jimbaran, LPD Peminge, PT. Niaga Bahagia (Club), MCD Jimbaran, Top Destination Bali, Bali Orange, Govinda Sport, Ravelt, Vanila Juice, dan Maestro Photo. 

Sampailah pada pengumuman juara. Juara I diraih oleh Ilham Adi Pratama dari SMKN 1 Denpasar dengan perolehan score 165.25, Juara II diraih oleh I Putu Bagus Andryan Tresna dari SMAK Santo Yoseph Denpasar dengan perolehan score 163.13, dan yang terakhir Juara III diraih oleh I Gusti Agung Adek Mahendra Putra dari SMK Triatma Jaya Dalung dengan perolehan score 160.50.

Diakhir acara, ketua panitia kegiatan ini menambahkan “Semoga kegiatan ini berjalan setiap tahunnya selain meningkatkan kemampuan computer dalam bidang men- design web dan sebagai ajang memperkenalkan Politeknik Negeri Bali secara luas,” tutupnya.  


(Kurniawan)

0 komentar:

Posting Komentar